5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berani Menuliskan Kisah Hidup Menjadi Buku

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berani Menuliskan Kisah Hidup Menjadi Buku

Menuliskan kisah hidup menjadi buku, pantaskah kita menuliskanya? Kisah hidup setiap orang pasti menarik dan ada hikmah yang tersimpan. Agar kisah hidup atau pengalaman hidup tersebut abadi dan bisa bermanfaat untuk orang lain adalah dengan menjadikannya menjadi sebuah buku.

Terkadang bisa mengabadikan kisah menjadi buku, belum memacu motivasi diri untuk menuliskan kisah hidup. Dibenaknya pasti diliputi pertayaan, siapakah diri ini hingga dengan beraninya menuliskan kisah pribadi menjadi buku? Apakah pantas kisah hidupku diabadikan menjadi buku?

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berani Menuliskan Kisah Hidup Menjadi Buku

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan lima alasan mengapa kamu harus berani menuliskan kisahmu menjadi buku. Berikut adalah uraiannya:

1. Kamu Pasti Memiliki Kisah yang Menarik

Alasan pertama adalah karena dirimu pasti memiliki kisah perjalanan hidup yang menarik. Tidak harus banyak kisah, tapi pasti ada satu titik di mana ada suatu peristiwa yang menarik terjadi di dalam hidupmu.

Kisah menarik juga pasti memiliki satu atau beberapa nilai kehidupan yang bila dibaca oleh orang lain akan memberi manfaat. Bukankah suatu hal yang baik jika kita bisa memberi manfaat untuk orang lain melalui kisah pernah kita lalui dan diabadikan menjadi sebuah buku?

2. Bisa Meninggalkan Warisan untuk Keluarga

Alasan berikutnya mengapa kamu harus berani menuliskan kisah hidup menjadi buku adalah sebagai warisan. Warisan tidak hanya berbentuk harta seperti tanah, rumah, atau uang.

Dengan berbagai hal yang kamu tulis atau kisahkan dalam buku tersebut, anak cucumu akan mengetahui bagaimana sejarah kehidupan yang kamu lalui. Dari kisah yang tersaji mereka dapat belajar denganmu. Sehingga jika nanti pun kamu telah tiada kamu tetap bisa memberikan manfaat untuk anak cucu atau keturunanmu.

3. Kamu akan Lebih Menghargai Dirimu

Alasan berikutnya mengapa kamu harus berani menuliskan kisah hidup menjadi buku adalah agar kamu lebih menghargai dirimu sendiri. Apabila nanti buku telah rampung, kamu akan bisa melihat gambaran atau perjalanan kehidupanmu.

Kamu bisa melihat gambaran besar akan hal-hal yang sudah kamu lalui. Melaluinya kamu juga akan tahu betapa hebatnya dirimu, dan betapa kamu berharga. Dengan segala pencapaian, perjuangan dan kekecewaan, kamu akan bisa melihat dirimu dari perspektif baru.

4. Bisa untuk Mengasah Kreativitas

Alasan keempat mengapa kamu harus berani menuliskan kisah hidup menjadi buku adalah bisa untuk mengasah kreatifitas. Menulis buku juga memerlukan sebuah kreativitas.

Apakah nanti kamu ingin menuliskan kisah hidupmu dalam bentuk novel atau pun biografi, kreativitas tetap dibutuhkan. Dengan aktif menulis dan belajar kamu akan semakin kreatif.

5. Baik untuk Kesehatan Mental

Alasan berikutnya mengapa kamu harus berani menuliskan kisah hidup menjadi buku adalah proses ini baik untuk kesehatan mental. Pada proses menggali jauh ke dalam ingatanmu, membuat struktur buku dan proses penulisan semuanya membantu menjaga otakmu tetap aktif, dan mindfulness.

Mindfulness ini baik untuk menjaga kesehatan mental. Dan proses menulis kisah hidup ini pasti akan membuatmu merasa bahagia. Kebahagiaan tersebut berkontribusi terhadap kesejahteraan fisik dan mentalmu secara keseluruhan.

Pada proses menulis ini kita juga bisa mencurahkan isi hati kita menjadi bagian cerita dari buku kisah hidup tersebut. Proses mencurahkan isi hati ini juga baik untuk kesehatan mental.

Bahkan apabila kamu tidak menuliskan kisah hidupmu menjadi buku sendiri kamu tetap bisa merasakan manfaat ini. Semisal kamu menggunakan jasa penulisan kisah perjalanan hidup dengan ghost writer professional, dalam prosesnya kamu tetap bercerita bukan? Nah proses bercerita ini baik untuk menjaga kesehatan mentalmu.

Nah, itu dia alasan mengapa kamu harus berani menuliskan kisah hidup menjadi buku. Dalam proses kamu bisa menuliskannya sendiri atau menyewa jasa penulisan buku pengalaman hidup profesional.

Bila menuliskannya sendiri pasti ada rasa kepuasan tersendiri, tapi bila kamu tidak punya waktu tidak ada salahnya menyewa jasa penulisan buku pengalaman hidup. Bukumu tersebut juga dijamin akan cepat rampung dan segera bisa kamu sebar luaskan atau dibaca banyak orang. Jika kamu tertarik untuk menyewanya silakan klik tautan berikut ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *