Rekomendasi Buku Kumpulan Quotes, yang Bisa Kamu Baca di Kala Butuh Petuah

Rekomendasi Buku Kumpulan Quotes, yang Bisa Kamu Baca di Kala Butuh Petuah

Buah pemikiran yang diabadikan dalam sebuah buku itu beraneka ragam bentuknya. Buah pemikiran tersebut bisa berupa karya tulis ilmiah, bait-bait indah puisi, panduan, cerita fiksi yang membawamu ke dunia baru sampai dengan kumpulan nasihat maupun kata-kata mutiara dalam buku kumpulan quotes.

Rekomendasi Buku Kumpulan Quotes, yang Bisa Kamu Baca di Kala Butuh Petuah

Baik dulu maupun sekarang banyak penulis yang telah berhasil menerbitkan buku kumpulan quotes. Dan, jika kamu ingin rekomendasi buku kumpulan quotes maka artikel ini cocok untukmu. Tanpa berlama-lama lagi berikut adalah rekomendasi buku kumpulan kata-kata mutiara yang bisa kamu jadikan pilihan:

1. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini

Rekomendasi buku kumpulan quotes yang pertama berjudul Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini. Buku ini ditulis oleh Marchella FP yang diterbitkan pada tahun 2018. Buku kumpulan quotes ini juga pernah dibuat ke dalam film pada tahun 2019.

Melalui kutipan-kutipan yang tersaji di buku ini, tidak sedikit orang yang merasa tersentuh hatinya. Selain menyajikan kata-kata indah yang bisa kamu jadikan refleksi diri, buku ini juga tersaji dengan ilustrasi pendukung yang indah yang memanjakan mata.

Beberapa quotes yang tersaji di buku ini, antara lain:

Contoh kutipan pertama

Gak semua yang terlihat besar, benar besar
Gak semua yang terdengar jahat, benar jahat
Jangan terlalu cepat menyimpulkan

Contoh kutipan di atas mengajarkan kita untuk selalu berpikir jernih sebelum menyimpulkan segala sesuatunya. Dengan demikian segala tindakan atau respon terhadap suatu hal menjadi lebih bijak lagi

Contoh kutipan kedua

Lari sekencang-kencangnya kemanapun kamu mau … Tapi, masalahmu tidak akan pergi. Dia ada di sana, di belakangmu. Sampai kamu berani, berbalik arah dan hadapi.

Dari contoh quotes kedua dari buku Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini mengajarkan kita untuk berani menghadapi masalah. Masalah tidak akan pernah pergi jika kita tidak berani menyelesaikannya.

2. 365 Rumi`s Quotes: Aku Memilih Cinta

Rekomendasi buku kumpulan quotes yang kedua berasal dari buah pemikiran seorang tokoh legendaris dalam dunia filsuf dan juga merupakan sosok sufi yaitu Maulana Jalaluddin Rumi alias Rumi. Buku tersebut berjudul 365 Rumi`s Quotes: Aku Memilih Cinta.

Buku ini tidak hanya dominan dengan kata-kata bijak terkait agama atau spiritual, tapi juga terkait dengan kehidupan sosial, bermasyarakat, pekerjaan sampai dengan cinta. Wah, sangat menarik bukan? Dari buku ini pun kita belajar bahwa buah pemikiran seseorang akan tetap abadi dalam sebuah buku.

Nah, untuk beberapa contoh kutipan dari buah pemikiran Rumi di antaranya ialah:

Kutipan pertama

Ada banyak jalan untuk sampai kepada Allah, Aku memilih cinta. Dalam cinta, jadilah seperti matahari.

Kutipan kedua

Dalam menutupi kesalahan dan aib orang lain, jadilah seperti malam. Dalam kerendahan hati, jadilah seperti tanah. Dalam kemarahan, jadilah seperti orang mati.

Kutipan ketiga

Apa pun dirimu, lihatlah apa adanya sebagaimana dirimu, atau jadilah sebagaimana yang tampak dari dirimu.

Kutipan keempat

Jika kau hendak bertawakal, bertawakallah dengan bekerja dan berusaha. Tanam tanamanmu. Lalu bertawakallah kepada Allah.

Dari contoh quotes keempat yang tersaji di atas mengajarkan kita untuk selalu berusaha. Karena pasrah atau tawakal itu bukan berarti berdiam diri saja!

3. #AboutLove

Buku kumpulan quotes berjudul #AboutLove ini ditulis oleh Tere Liye. Siapa pencinta buku yang tidak mengenal Tere Liye? Ia telah banyak menulis novel yang best seller juga, untuk karya kumpulan quotes-nya pun tidak perlu diragukan lagi tentunya.

Penulisan dalam buku ini cenderung menggunakan gaya bahasa yang santai tapi tetap bisa mengena ke pembacanya. Terlebih lagi buku ini berisi kutipan tentang cinta atau percintaan. Nah, sangat cocok nih buat kamu yang sedang jatuh cinta atau bahkan yang sedang dilanda patah hati.

Salah satu contoh kutipan dari buku kumpulan quotes ini yaitu:

Contoh kutipan pertama

Perasaan itu tidak pernah rumit. Orang-oranglah yang membuatnya rumit.

Contoh kutipan kedua

Masa lalu tidak pernah menang, karena dia selalu di belakang

Gimana? Related dengan keadaanmu saat ini? Begitulah sebuah quotes, keberadaannya timbul atau tercipta karena penulis menjalani kehidupan ini serta mencari hikmahnya sebagai sebuah pembelajaran.

Jadi, apabila kamu memiliki kemauan yang kuat serta peka terhadap sekitar dan juga hatimu maka kamu pun juga akan bisa menghasilkan quotes-quotes indah yang bisa kamu terbitkan menjadi buku. Atau jika kamu masih ingin belajar dan mengasah diri, maka kamu bisa mengikuti lomba menulis quotes.

Salah satunya kamu bisa mengikuti lomba menulis quotes yang diselenggarakan oleh Halo Penulis x Detak Pustaka. Jika karya quotes-mu terpilih maka berkesempatan untuk dijadikan buku bersama dengan penulis terpilih lainnya. Nah, untuk mendapatkan informasi seputar lomba menulis quotes bisa kamu cari melalui Instagram Halo Penulis pada tautan ini.

Selamat berkarya dan semoga rekomendasi buku kumpulan quotes yang saya uraikan bisa bermanfaat untuk kamu. Baik untuk menentramkan hatimu maupun sebagai media belajar agar kamu bisa menghasilkan quotes-quotes indah dan menginspirasi yang siapa tahu suatu hari nanti kamu juga bisa menerbitkannya dalam sebuah buku.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *