Kumpulan Quotes Indah dan Menginspirasi dari Novel the Architecture of Love Karya Ika Natassa

Kumpulan Quotes Indah dan Menginspirasi dari Novel the Architecture of Love Karya Ika Natassa

Kumpulan quotes indah dan menginspirasi dapat kita temui di sebuah buku, media sosial sampai dengan buku kumpulan quotes. Biasanya quotes yang terdapat di buku fiksi semisal novel tersaji sebagai pelengkap sebuah cerita. Yang mana menjadikan cerita menjadi lebih menggetarkan dan menggerakkan jiwa pembacanya.

Salah satu novel yang menyajikan quotes di dalamnya ialah novel The Architecture of Love. Novel tersebut ditulis oleh penulis novel terkemuka di Indonesia bernama Ika Natassa.

Kumpulan Quotes Indah dan Menginspirasi dari Novel the Architecture of Love Karya Ika Natassa

Bercerita tentang seorang penulis yang sedang mengejar inspirasi untuk menulis di New York dan menjadikan New York sebagai “kantor”-nya. Sampai akhirnya dia bertemu seseorang yang mengajarinya melihat kota New York dengan cara yang berbeda. Orang tersebut juga menyimpan rahasia yang tak pernah dia duga.

Selain menyajikan cerita yang indah, novel ini juga menyisipkan quotes indah dan menginspirasi baik melalui dialog maupun narasinya. Apa sajakah itu? Yuk simak enam quotes yang tersaji di novel The Architecture of Love berikut ini:

1. Quotes Pertama: Tentang Perubahan Penting dalam Hidup

Calendar does not decide when you are going to change your life for the better. You do.

Kumpulan quotes indah dan menginspirasi yang pertama tentang perubahan dalam hidup. Menjalani kehidupan yang penuh dengan lika-liku ini kita dihadapkan dengan fakta bahwa tidak selamanya diri ini menjadi pribadi yang baik. Adakalanya kita menjadi sosok yang tidak produktif dan enggan untuk merubahnya.

Terbesit dalam benak kita untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik, tapi selalu menunggu waktu yang “katanya” tepat. Menunggu untuk memperbaiki diri di bulan depan, tahun depan, besuk, minggu depan atau bahkan menunggu waktu tepat pukul 19.00.

Padahal berubah menjadi lebih baik tidak harus menunggu waktu yang dirasa tepat dan waktu yang paling tepat ya sekarang. Lakukan sekarang! Jadilah pribadi yang lebih baik dengan memulai hal baik saat ini juga!

2. Quotes Kedua: Tentang Sebuah Momen

People say that you Will never know the value of a moment until it becomes a memory.

Kata orang, kita tidak pernah tahu betapa berharganya momen sampai momen itu menjadi sebuah kenangan, itulah arti dari quotes kedua ini. Nikmatilah setiap momen berharga bersama orang terkasih seperti ayah, ibu, anak, suami dan lain sebagainya. Sebab, jika di antara mereka telah pergi momen-momen tersebut hanya akan menjadi kenangan.

Kenangan yang hanya bisa diingat dan membuat diri kita sadar bahwa kehangatan tersebut ternyata begitu berharga. Jadi … nikmati setiap momen tersebut karena mereka berharga!

3. Quotes Ketiga: Tentang Bersama Siapa Kita Menghabiskan Waktu

Laughing is always liberating. And laughing with someone is always healing, somehow.

Segala beban dan ujian menjadi lebih mudah untuk dilalui jika kita memiliki orang yang selalu ada bersama kita. Orang yang bisa tertawa lepas mendengarkan cerita kita dan bersedia berbagi duka juga tentunya. Sudahkah kamu menemukan sosok itu?

4. Quotes Keempat: Tentang Sebuah Kepastian

Tidak menghitung waktu tidak akan menjadikan waktu berhenti.

Waktu akan terus berjalan walaupun kita tidak menghitungnya. Begitupun dengan sesuatu yang tidak ditakdirkan untuk kita maka sesuatu tersebut tidak akan menjadi milik kita. Dan sesuatu yang memang telah ditakdirkan untuk kita akan datang dengan sendirinya melalui berbagai konspirasi alam semesta yang menuntutnya.

5. Quotes Kelima: Tentang Sebuah Kesia-siaan

… tidak ada perbuatan yang lebih sia-sia daripada menangisi orang yang mungkin juga sudah tidak ingat dirimu lagi.

Pernah atau tidak kamu begitu menyayangi seseorang yang belum tentu juga orang tersebut mengingat dirimu? Please, jika kamu sedang melaluinya coba direnungkan dengan lebih bijaksana dan pemikiran yang rasional.

Jika orang tersebut mungkin saja tidak mengingatmu, lalu kenapa kamu masih menangisi dia. Jangan buang air matamu dengan percuma!

6. Quotes Keenam: Tentang Patah Hati

Patah hati tidak akan pernah jadi lebih gampang walau sudah pernah dialami berkali-kali.

Ada orang yang takut untuk memulai hubungan baru dengan orang lain dengan alasan takut terluka hatinya. Ada juga orang yang dengan gampang berlabuh dari hati satu ke hati kedua, ketiga maupun keempat.

Namun, tahukah kamu bahwa mereka yang “berpengalaman” menjalin hubungan cinta akan tetap merasakan sakit hati yang sama jika sedang patah hati? Ya, setiap hati yang terluka oleh orang yang dikasihinya akan tetap sama rasanya walaupun orang tersebut pengalaman menjalin hubungan.

Jadi … jangan jadikan trauma dengan masa lalu menjadikan kamu enggan untuk membuka hati untuk orang yang baru. Dan bukankah kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi jika kita tidak memulai untuk mencobanya?

Nah, itulah enam kumpulan quotes indah dan menginspirasi yang dapat kamu temukan di novel The Architecture of Love. Semoga dengan mengetahui beberapa contoh kumpulan quotes tersebut dapat memudahkan kamu untuk menulis quotes. Baik menulis untuk keperluan lomba menulis atau untuk kamu sisipkan ke dalam cerita novelmu, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *